World Wide Web Consortium W3C

W3C mengembangkan teknologi (spesifikasi, petunjuk -- guide line, software, dan tool) yang dapat dioperasikan pada platform manapun,membawa web mencapai potensi yang utuh sebagai suatu forum informasi, commerce, komunikasi dan perjanjian bersama (collective understanding).

W3c dibentuk pada Oktober 1994, dengan jumlah anggota lebih dari 400 anggota dari seluruh dunia, dan telah menghasilkan pengakuan internasional untuk kontribusinya pada perkembangan web. W3c kini merupakan badan resmi yang membuat standar web. W3C meletakkan gabungan spesifikasi dalam standar web, berikut adalah hasil dari W3C.

  • Standar web yang paling mendasar adalah HTML, CSS, dan XML.
  • Standar HTML yang terakhir adalah XHTML 1.0
CERN sekarang telah kembali pada misi awalnya melakukan penelitian pada fisika partikel, dan hasilnya yang berkaitan dengan web telah diserahkan kepada World Wide Web Consortium, sekelompok akademisi dan organisasi komersial yang mengabdikan pada kemajuan dari web.  W3, sebagai sebutannya, masih aktif dalam pengembangan web dan Berners-Lee masih terlibat didalamnya. Anda dapat mengunjungi W3 web site di http://www.w3.org/

No comments:

Post a Comment

Spam comment will be deleted...!!