Labu parang untuk Diabetes

labu parang untuk diabetesMeski manis, buah labu parang justru disarankan untuk dikonsumsi para dibetes (pengidap diabetes melitus atau penyakit gula). Dengan mengkonsumRata Penuhsi 300 mg labu parang setiap hari, tubuh akan dapat mereproduksi jumlah injeksi insulin.

Labu parang (cucurbita moschata) merupakan salah satu kerabat mentimun yang kaya akan antioksidan dan d-chiro-inositol.

D-chiro-inositol merupakan molekul yang bertanggung jawab pada aktivitas insulin. Molekul ini menngingkatkan kadar insulin darah, sehingga kadar gula darah yang tinggi akan turun. Di samping itu juga, labu parang bisa juga menurunkan oksigen oksidatif yang bisa merusak membran sel beta yang memproduksi insulin.

KAndungan labu parang meliputi betakaroten, vitamin B1, C, kalsium, fosfor, besi, kalium dan natrium. Nutrisi yang dikandungnya membuat labu parang berkhasiat meningkatkan kekebalan tubuh. Selain itu, betakarotin mampu mencegah serangan jantung.

Begitu juga dengan kandungan vitamin B1, C dan serat makanan yang makin memperkuat khasiat labu sebagai pencegah stroke. Du bulan ramadhan biasanya labu parang ini disajikan dalam bentuk kolak, karena rasanya yang legit dan rasanya mirip seperti umbi-umbian.

so guys..what you waiting for..cegah diabetes sebelum menyerang tubuhmu dengan cara makan-makanan yang sehat, perbanyak pengetahuan tentang kesehatan untuk tubuhmu, serta jangan lupa berdoa kepada tuhan agar senantiasa diberikan kesehatan. Amin

No comments:

Post a Comment

Spam comment will be deleted...!!