Tips mengatasi komputer yang lamban "lemot"

Seringkali anda stres karena komputer anda sangat lamban sekali dalam menjalankan suatu program, yang mengakibatkan pekerjaan anda semakin menumpuk dan waktu anda terbuang dengan percuma.

Nah, sekarang saya akan berbagi pengetahuan saya yang sedikit sekali kepada anda bagaimana caranya agar komputer anda tidak berjalan lamban. Mudah-mudahan dapat berguna untuk anda.

Biasanya komputer anda menjadi lamban atau "lemot" diakibatkan oleh crash yang besar, sehingga akan mengubah setting CMOS-RAM yang terdapat pada BIOS Setup anda.

Cara penanganannya adalah : periksa semua setting yang berada pada BIOS Setup menjadi setting yang standard. Jika anda tidak mengetahuisetting standard, anda dapat memilih pilihan Load Setup Default pada BIOS Setup. Cek setting memory yang berada pada menu Featuress Setup. Ubahlah Internal Cache Memory atau CPU Level 1 Cache menjadi Enable dan External Cache Memory atau CPU Level 2 Chace menjadi Enable.

Semoga beramanfaat.

1 comment:

  1. kompi lemot ya??? kaya na ada yg kesindir dengan kata2 "komputer lemot",., siapa yak??? wkwkwkkw,.,., pa kabar coy??? ada acara buka bareng tak nih???

    ReplyDelete

Spam comment will be deleted...!!