Tips Lupa Password Komputer

Biasanya, kita sering dihadapkan masalah-masalah pada komputer kita. Karena terlalu banyak kesibukan atau terlalu banyak password yang kita punya, yang mengakibatkan program komputer tidak bisa dijalankan.

Nah sekarang saya akan membahas bagaimana caranya membuka password komputer kita. Artikel ini jangan disalah artikan bahwa saya mengajarkan hal-hal yang buruk, untuk dapat membuka password komputer seseorang. Di artikel ini tidak mengajarkan seseorang menjadi hacker, tetapi ini adalah salah satu ilmu pengetahuan yang memang sangat berguna apabila komputer anda mengalami permasalahan yang timbul akibat dari lupa password.
Oke, kita mulai aja deh...apabila komputer anda terkunci dengan password dan lupa kode passwordnya, salah satu penanganannya adalah: Lihat mainboard anda kemudian carilah jumper Clear CMOS. Biasnya jumper Clear CMOS berdekatan dengan chipset CMOS atau BIOS. Untuk mencarinya, anda dapat juga menggunakan buku panduan mainboard, selanjutnya anda pasang jumper pada Clear CMOS, dan hidupkan komputer. Lalu anda matikan kembali, maka kini CMOS dalam keadaan default.

nah, bagaimana jika mainboard anda tidak mempunyai jumper CMOS, itu mudah saja..pertama-tama anda lepaskan baterai pada mainboard, kemudian hidupkan komputer. Setelah komputer menyala, hubungkan min(-) dan plus (+) pada baterai dengan menggunakan logam. Apabila masih terkunci passwordnya, sebaiknya lepas baterainya dan biarkan selama 24 jam (sehari semalam), sehingga cadangan baterai mainboard akan habis, selanjutnya konfigurasu kembali BIOS yang ada. (catatan : BIOS yang terdapat pada mainboard akan berubah kembali kebentuk default saat cadangan baterai pada mainboard habis).

Semoga bermanfaat

No comments:

Post a Comment

Spam comment will be deleted...!!