Mikroprosesor Baru bagi ponsel hemat energi

mikroprosesorPara ilmuwan di sebuah universitas di Skotlandia membuat mikroprosesor yang menjadi komponen utama pemutar MP3 dan telepon seluler 4G bekerja lebih hemat energi. Encore itu memberi proses yang lebihi cepat dan menggunakan daya yang secara signifikan sedikit. Selain itu, mengambil ruang lebih kecil ketimbang perangkat lain yang serupa di pasar.[..]


Peneliti Universitas Edinburgh menempatkan mikroprosessor menjadi chip silicon untuk membuat prototipe bekerja di sebuah laboratorium. Profesor Nigel Topham, yang berasal dari Sekolah informatika dan Pengembangan Microprocessor EnCore, mengatakan proyek ini terlihat dari papan gambar yang berfungsi sebagai komputer.

Topham senang terhadap kemampuan chip yang stabil dan konsumsi yang rendah daya listrik. Menurut dia, perangkat ini dapat digunakan pada ponsel. "Akan memperpanjang masa pakai baterai walaupun saat ini sulit sekali memastikannya,"ujarnya beberapa waktu lalu.

Topham melanjutkan, konsumsi daya prosesor ini lebih rendah dibanding prosesor komersial. Kita, ujarnya, dapat mengaplikasi apapun yang diinginkan untuk bekerja. Selama empat tahun, EnCore dikembangkann sebagai bagian dari proyek yang didanai Engineering and Phsical Sciences Research Council. Proyek ini bertujuan menyelidiki metode baru pengembangan perangkat komputasi. Topham mengatakan penelitian mikroprosesor akan terus dikembangkan.


No comments:

Post a Comment

Spam comment will be deleted...!!