Manfaat Pisang

pisangPisang adalah salah satu buah yang paling banyak disukai oleh orang-orang di seluruh dunia, bukan karena rasanya yang enak, tetapi buah ini kaya akan gizi yang mendukung metabolisme di tubuh. Banyak sekali kandungan gizi yang berada di dalam satu buah pisang.

Di dalam satu pisang itu mempunyai kandungan 11 mg kalsium, 35 mg fosfor, 1 mg zat besi, 503 mg potassium, 260 IU vitamin A, 1 mg niasin, dan 14 mg vitamin C. Pisang juga diberi anugerah mempunyai kandungan khrom yang berfungsi dalam metabolisme karbohidrat dan lipid. Khrom bersama dengan insulin memudahkan masuknya glukosa ke dalam sel-sel. Kekurangan khrom dalam tubuh dapat menyebabkan gangguan toleransi glukosa.

banyak sekali para pakar makanan mengatakan "gizi di dalam 1 buah pisang= gizi yang terdapat didalam 2 buah apel". Ternyata, buah yang sering kita jumpai di pasar maupun di supermarket ini mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan tubuh.

Pisang adalah salah satu buah yang bisa diolah menurut kesukaan masing-masing : misalnya diolah menjadi juice, selai ataupun digoreng dengan tepung terigu. Tidak hanya murah meriah, tetapi sangat familiar di negeri Indonesia tercinta ini.

So.. Bagaimana pendapat anda mengenai manfaat dari buah pisang ini....?

No comments:

Post a Comment

Spam comment will be deleted...!!