Google Adsense

googleGoogle adalah salah satu search engine yang terbesar di dunia, si mbah google ini pastinya tidak akan asing lagi bukan di telinga anda. Banyak search engine yang beredar di dunia maya ini, 3 besar yang kita ketahui adalah si Mbah Google, MSN dan Yahoo.

Merekalah yang sampai sekarang menolong kita untuk mencari apa yang ingin kita ketahui di dunia maya ini, seperti tulisan tentang informasi teknologi, pengetahuan, gambar dan lain-lain. Semuanya kita bisa ketahui secara cepat lewat search engine ini.

Nah yang ingin saya bahas adalah si Mbah google ini, si mbah mempunyai banyak sekali fasilitas-fasilitas yang menguntungkan pada interneter, misalnya mencari informasi yang cepat dan akurat, mempunyai blog gratis yang bisa kita monitise alias dapet dollar, hanya dengan membuat blog gratis.

Tetapi dari pengalaman saya, jujur saja. Sangat sulit sekali untuk mendapatkan uang dari google adsense. Banyak pertimbangan oleh staff mbah google untuk menyetujui blog tersebut. Mulai dari bahasa yang digunakan, terus umur blog yang harus diatas 3 bulan, selalu update blog dan lain-lain.

Sudah hampir beberapa kali akun saya di tolak oleh si mbah (hiks...hikss..hikss), tetapi saya tetap blogging terus sampe titik darah penghabisan (he..he...he..). Sekarang saya mengandalkan paid per review dari beberapa program untuk blog baru ( lumayan khan, blog yang seumur jagung bisa menghasilkan dollar, walaupun tidak sebanyak blog yang sudah mempunyai rangking).

Untuk teman-teman yang ingin mendaftarkan blog barunya di Adsense google, saya sarankan untuk berhati-hati, karena jika sekali sudah ditolak maka akan sangat sulit untuk mendaftarkan blog anda kembali, contohnya ya di blog ini..!!

Karena saya terlalu terburu-buru n ngiler sama dollar yang ditawari oleh si mbah google, jadi lupa daratan sampe gak baca tutorial syarat-syarat yang harus dipatuhi.

Berikut beberapa syarat yang saya ketahui :

Umur blog anda harus diatas 3 bulan, blog harus terisi minimal 10 konten yang berkaitan dengan blog anda ( misalnya anda membuat blog tentang kesehatan...ya isi kontennya tentang kesehatan), bahasa yang digunakan biasanya memakai bahasa inggris. Untuk saat ini bahasa indonesia belum bisa diterima sama si mbah google (b'doa aja mudah-mudahan bahasa kita bisa diterima..amin)

Yups gitu aja deh ilmu yang saya ketahui, mudah-mudahan bisa berguna bagi teman-teman yang memang baru blogging n mau mecoba blogging.

No comments:

Post a Comment

Spam comment will be deleted...!!