Brainware

Brainware adalah orang -orang yang bekerja dengan menggunakan komputer. Brainware merupakan otak terpenting dari semua kegiatan komputer karena tanpa brainware, komputer tersebut tidak akan dapat berfungsi sebagaimana yang kita harapkan.

Oleh karena itu brainware haruslah orang-orang yang dapat mengekspresikan komputer sesuai dengan kebutuhannya dengan menggunakan logika yang benar, supaya komputer dapat menggunakan logika yang benar supaya komputer dapat memahami tujuan orang yang menggunakan komputer tersebut dan digunakan secara maksimum yang berakibat pada penghematan waktu, uang dan tenaga.

Sehingga komputer dapat berguna bagi kita semua secara benar sesuai dengan yang kita harapkan. Dengan perkembangan software yang pesat saat ini pengguna komputer dikelompokkan menjadi tiga, yaitu :


Operator

Seseorang yang mengoperasikan mesin komputer atau dapat pula dikatakan dengan seseorang yang menjelaskan tindakan untuk dilaksanakan. Tugas seorang operator antara lain menyiapkan dan menjalankan komputer, mengumpulkan data, memasukkan data ke dalam komputer dan mengolah data tersebut hingga menjadi informasi.

Programmer

Seseorang yang bertugas merancang menulis dan menguji program komputer. Programmer membuat program setelah mendapat analisis dari seorang system analyst dengan cara membuat instruksi-instruksi program kepada komputer untuk menyelesaikan masalah yang telah dianalisis dan membuat hasilnya dalam bentuk laporan.

System Analyst

Seseorang yang bertugas untuk melakukan spesifikasi penyelesaian masalah. Seorang system analyst harus dapat mempelajari dan menganalisis masalah yang dihadapi oleh pengguna komputer (operator) dan membuat tata cara prosedur apakah sudah sesuai atau belum dengan keinginan pengguna komputer tersebut.

No comments:

Post a Comment

Spam comment will be deleted...!!