solusi dari www..........com/isapi.dll?c=home&htx=loginfrontmember

Ketika saya pulang kerja, saya membuka komputer saya dan mencoba melihat blog saya apakah ada peningkatan traffic atau tidak..Tiba-tiba saja ketika saya ingin membuka situs yang lain (contoh yang saya alami : www.mygloglog.com menjadi www.mybloglog.com/isapi.dll?c=home&htx=loginfrontmember) langsung masuk ke situs myfamily.com yang membawa kita untuk registrasi. Saya coba berulang ulang, tetap saja begitu. Saya kira itu salah satu virus.
Tetapi si situs ini tidak menyerang semua situs yang lain, hanya beberapa saja...[..]


Saya coba mencari artikel yang membahas tentang permasalahan ini, tetapi jawaban yang saya dapatkan masih belum akurat dan pasti. Ada yang bilang virus ada yang bilang spyware dll. Bingung terus sampai linglung. Sampai akhirnya saya menghubungi senior Blogger indonesia ini ( namanya saya tidak publikasikan takut dimarahin sama orangnya :D ) jawabnya simple aja.

Coba kamu masuk ke tabel conection kamu : ( kebetulan saya memakai broadband matrix indosat unlimited ) dan kemudian klik kanan lalu pilih properties.




setelah itu kamu coba pilih tab Networking, kemudian pilih internet protocol [TCP/IP] lalu klik properties.



Setelah itu pilih use the following DNS server addresses
lalu pada kolom preffered address DNS server masukan angka: 208.67.222.222
lalu pada kolom alternate DNS server masukan angka : 208.67.220.220



setelah itu klk OK.

Dan hasilnya saya telah mencobanya.. alhamdulillah semuanya udah normal lagi.

NB : Hasil tes ini saya sudah praktekan pada matrix broadband saya, tetapi untuk koneksi yang lain, saya belum tahu hasilnya...

Semoga dapat membantu :D





No comments:

Post a Comment

Spam comment will be deleted...!!