Mengobati Penyakit jantung koroner cara BY Pass

Untuk mengobati penyakit jantung koroner, yang pertama harus dilihat adalah gejalanya. Terapi yang diberikan nantinya sangat tergantung pada gejala klinis yang mengganggu dan anatomi penyempitan pembuluh darah koroner. Apabila gejala klinis sudah sangat berat dan penyempitan pembuluh darah sudah terjadi sampai di pangkal, sulit rasanya kalau terapi hanya dilakukan dengan pengobatan saja. [..]

harus dibarengi juga dengan pembalonan dan pemasangan stent (tabung pembuka) saluran darah arteri. Operasi pemasangan stent itu sendiri tak lain adalah operasi bedah pintas koroner. Obat yang standar digunakan untuk penyakit jantung koroner ada beberapa macam, seperti aspirin dosis mecil yang biasanya diberikan kepada pasien sesudah makan. Dan ini akan dilakukan seumur hidup. Kemudian obat penurun kolesetrol (statin) yang diberikan setiap malam sesudah makan malam. Lalu obat penyekat beta yang berfungsi untuk menurunkan denyut nadi. Diberikan juga obat nitrat untuk melebarkan pembuluh darah koroner. Terakhir, obat ACE inhibitor yang berguna utnuk menstabilkan plak aterosklerosis.

Bila penyempitan yang terjadi sudah melebihi 60% dan dapat dilebarkan dengan balon, tindakan tanpa operasi yang dapat dipilih adalah pembalonan dan pemasangan stent. Tapi kalau pembalonan tidak cukup untuk melebarkan pembuluh koroner, dilakukan operasi bedah pintas koroner. Inilah yang dimaksud dengan cara BY Pass.

No comments:

Post a Comment

Spam comment will be deleted...!!