Cara Menyegarkan kulit Secara Alami

Untuk penduduk negeri tropis seperti kita, pancaran matahari yang kuat sangat menguntungkan, tetapi bisa juga merugikan. Pncaran yang terlalu sering dan kuat bisa membuat kulit terbakar atau iritasi. Dan hasilnya anda bisa memiliki kulit yang kusam, kering dan tak menarik. Tentu saja ini akan mengganggu penampilan.

Apakah berarti anda perlu melakukan perawatan atau terapi khusus? , lupakan sejenak tindakan apa pun pada kulit anda. Selain mahal, tentu saja membuat perasaan anda tidak nyaman. Lebih baik beralih ke hal-hal yang alami yang mampu meningkatkan kesehatan dan kesegaran kulit anda. Fokuskan perhatian anda ke makanan asupan sehari-hari. Apapun yang anda santap sehari-hari tidak hanya mendukung kinerja tubuh bagian dalam, tapi juga terpancar pada tubuh bagian luar, terutama kulit....

Jadi sangat penting untuk memperhatikan apa yang anda makan sehari-hari. Berikut jenis makanan yang sangat mendukung kesegaran kulit anda :

  • Produk susu rendah lemak. Selama ini orang hanya bilang sayuran sumber vitamin A yang terbaik, itu benar, tapi produk susu juga mengandung nutrisi dan vitamin A yang mendukung kesehatan kulit.
  • Roti Gandum, sereal,kalkun,tuna,kacang-kacangan. Semua mineral selenium ini sangat baik untuk perkembangan kulit anda. Beberapa grup peneliti di Prancis membuktiakan dosis selenium yang diperoleh dari asupan makanan bersama dengan vitamin A,E dan tembaga membantu mencegah pembakaran kulit dan mebuat kulit lebih bersinar.
  • Teh Hijau. Selain makanan, manfaat minuman seperti teh hijau untuk kulit sulit untuk dipatahkan. Selain mengandung flavinoid dan antioksidan juga mengandung antiperadangan, juga mencegah terjajdinya kanker kulit. Selain itu juga mampu mengurangi kerusakan kulit akibat sinar ultraviolet.
  • Air putih. Hidrasi yang baik dalam tubuh membantu kulit terlihat muda dan segar. Air putih, bukan soda atau cairan berasa lainnya, bermanfaat membersihkan kulit.
  • Jeruk. Buah ini mengandung vitamin C, yang sangat membantu melindungi kulit dari kerusakan yang diakibatkan lingkungan seperti cahaya matahari, polusi, debu , dan lain lainnya. Selain itu jeruk bisa membantu mencegah kerutan pada kulit. Untuk merasakan langsung manfaatnya, anda minimal harus mengkonsumsi vitamin C sebanyak 200 mg per hari.
  • Pepaya. Selain lezat juga mengandung kalori dan sangat cocok untuk diet anda. Memiliki karotenoid yang kuat, mengandung vitamin A. Kandungannya juga membantu mengatasi masalah pada kulit kering dan membantu memberi kesegaran pada daerah sekita mata dan bibir.
  • Biji bunga matahari. Mungkin biasa dinikmati dalam bentuk kuaci, rasanya sangat ringan, renyah, tapi mengandung banyak nutrisi. yakni asalm lemak yang baik untuk melembutkan kulit anda.
  • Efek butrisi yang berasal dari buah-buahan hijau yang mengandung vitamin E sangat hebat untuk kulit. Selain membuat kulit lebih kencang, awet muda, juga lebih bercahaya.
  • Sayuran hijau seperti bayam, mengandung vitamin B sehingga membantu anda meningkatkan daya tahan tubuh, memperlancar peredaran darah, dan mempercerah kulit anda.
  • Mangga. Warna oranye yang terkandng di dalamnya sangat baik untuk mengatasi masalah pada kulit kita yang hidup di negara tropis dan mampu mencegah serta mengatasi jerawat ( dari berbagai sumber kesehatan )

No comments:

Post a Comment

Spam comment will be deleted...!!